Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

peneyebab indor Ac bocor air dan cara mengatasinya

 

penyebab AC bocor Air dan cara mengatasinya


Apakah anda sedang mempunyai permasalahan AC bocor air/netes di unit indor AC di tempat anda? 
yuk kita simak penyebab dan cara mengatasi nya:
AC adalah salah satu alat elektronik yang tidak jauh berbeda dengan alat elektronik lainnya yang memerlukan service atau perawatan berkala, unit AC tidak bisa di pungkiri akan mengalami kerusakan seperti bocor air yang akan kami jelaskan seperti di bawah berikut:

    1. AC bocor air atau netes bisa di sebebkan karena terlalu kotor nya unit AC
Sistem kerja AC yang memakai blower atau kipas dapat menyebabkan parikel seperi debu di hisap oleh blower AC itu tersebut dan akan menempel di bagian filter dan epavorator indor itu sendiri apalagi ruangan yang tidak bersih atau tidak terawatnya unit AC menyebabkan cepatnya debu mnempel di bagian epavorator indor atau talang dan saluran pembuangan air AC. tips untuk mengarasi nya adalah membersihkan bagian epavorator indor dan talang pembuangan air AC hal ini bisa dikerjakan sendiriatau pun meminta bantuan dari teknisi service AC.

penyebab AC bocor Air dan cara mengatasinya evaporator ngeblok Es

       2. Kondensasi kekurangan Gas freon bisa menyebabkan AC bocor air atau netes
AC yang kekurangan freon atau kosong freon dapatmenyebabkan air netes atau bocor air itu bisa di lihat dari pipa AC yang membeku atau menjadi bunga es dan bagian dari epavorator indor pun akan terlihat sama sepertimunculnya bunga es hal ini bisa menyebabkan Ac bocor air. karena adanya pengembunan air yang tidak normal karena untuk AC normal hanya berembun dingin tidak sampai menjadi blok es hal ini bisa diatasi dengan pengisian freon atau penambahan freon.apabila kebocoran freon seperti ini bisa di lakukan oleh teknisi supaya di atasi kebocoran freonnya terlebih dahulu karena freon tidaka akan habis apabila tidak ada kebocoran diunit ataupun di instalasi.

    3. Kemiringan unit indor AC bisa menyebabkan bocor atau netes air 
Apabila unit Ac bocor Bisa di sebebkan karena kesalahan ketika pemasangan indor AC, AC yang posisinya miring dapat menyebabkan air mengalir ke bagian sisi kemiringan unit indor AC karena air mengalir mengikuti rendahnya posisi. ini bisa di lakukan dengan memperbaiki posisi kemiringan unit indor AC. kami sarankan untuk memilih teknisi yang ahli dalam bidangnya.

penyebab AC bocor Air dan cara mengatasinya evavorator berkarat

    4. Epavorator indor yang sudah berkarat dapat menyebabkan AC bocor atau netes air
Epavorator indor berfungsi dengan baik maka akan menghasilkan dingin di bagian epavorator tersebut, selain itu evaporator juga berfungsi untuk mengalirkan air embun dari pipa tembaga epavorator ke bagian talang pembuangan air dibagian indor.evaporator yang sudah berkarat dapat menghabat aliran air,karena itu AC bocor dan netes. utuk mengatas masalah seperti ini tidak bisa di atasi dengan hanya di cuci atau dibersihkan seperti umumnya.caranya adalah menurunkan indor AC/overhol lalu melepas bagian komponen-komponen seprti,evaporator,fan blower,talang air dan mencuci sampai bersih.bagian-bagian tersebut.kami sarankan pengerjaan untuk cuci turun indor/overhol harus di lakukan oleh ahlinya di bidangnya.


penyebab AC bocor Air dan cara mengatasinya talang indor retak atau pecah

     5. Talang pembuangan Air pecah/retak dapat Menyebabkan Bocor Netes Air Pada AC
Pungsi talang Air dalam bagian AC Adalah Untuk menampung dan mengalirkan Air yang dihasilkan dari pendinginan evaporator tersebut. bila Talang pembuangan AC tersebut pecah/retak bukan tidak mungkin unit AC dapat mengalami kebocoran/netes Air, masalah terjadinya seperti ini memang sangatlah jarang di temukan,untuk mengatasi masalah tersebut harus di cek terlebih dahulu bagian talang Air nya,bila sudah dipastikan penyebab kebocoran di karnakan Talang Air yang pecah/retak anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan lem plastik atau lem besi,bila pecah/retak nya sangat serius,sebaiknya ganti talang air dengan yang baru,agar lebih pasti Ac anda tidak bocor/neter Air kembali,kami sarankan pengerjaan harus dilakukan dengan orang Ahli untuk mengatasinya.


penyebab AC bocor Air dan cara mengatasinya fan blower tidak berpungsi

      6. Fan blower indor tidak berpungsi dapat menyebabkan AC bocor/netes Air
fan blower indor berpungsi untuk mengsirkulasikan bagian dingin yang ada di  evaporator,sehingga hawa dingin bisa keluar dari celah bagian indor AC.Fan blower terdiri dar kipas blower,dan motor fan blower,bila fan  blower tidak berpungsi dengan baik,sistem pendinginan evaporator akan menyebabkan tidak normal dan dapat terjadi gumpalan/ngeblok ES di bagian evaporator tersebut,sehingga Debit Air yang di hasilkan lebih banyak dan AC cenderung mengalami bocor/netes Air. dalam hal ini Anda perlu mengecek apakah fan blower berpungsi Atau tidak,bila sudah dipastikan fan motor tidak berpungsi cobalah putar manual bagian fan blower dengan tangan atau alat lainya di bagian dalam celah indor AC,ingat untuk melakukan nya posisi AC harus dalam kondisi mati !!! setelah itu coba hidupkan AC kembali dan atur kontrol fan fenuh di bagaian remot AC Anda,bila masih tidak berpungsi juga di sarankan Anda memanggil orang Ahli di bidangnya untuk memperbaikinya.

penyebab AC bocor Air dan cara mengatasinya


Berikut adalah ulasan tentang penyebab AC bocor/netes Air dan cara mengatasinya,semoga Artikel yang kami tulisakan Seperti di Atas dapat bermangpaat untuk Anda dalam hal pengetahuan tentang penyebab AC bocor/netes Air. untuk Anda yang ingin menayakan langsung seputar permasalahan Ac bocor/netes Air dan lainya,dengan senang hati kami akan membantu dengan cara telepon/sms/wa ke nomor 081267787472.selain itu kamipun menerima jasa service AC berbagai keluhan sejabodetabek 

Posting Komentar untuk "peneyebab indor Ac bocor air dan cara mengatasinya"